Daily

hard-work-wont-betray

Ditolak

Hampir dua bulan yang lalu setengah juta siswa dibuat galau (sekaligus sensitif dan rajin ibadah) perihal kelanjutan hidupnya. Hidup enggan, mati pun kok masih pengen kepo sama pacarnya gebetan (uhuk). Tangan sudah siap mengganti status dari pelajar ke mahasiswa; pengennya sih perguruan yang warna almamaternya kuning atau biru tua. Yang persiapan masuknya dilakukan sejak setahun sebelum, diharapkan orangtua, dan punya presentase masuk satu banding (minimal) sepuluh orang.

Minggu-minggu lalu hidup rasanya bergantung antara huruf-huruf yang menyusun kata ‘lulus’ dan ‘gagal’. Gue bisa yakin dengan hal ini, karena waktu tidur mimpi cuma ada dua macam: senang keterima dan sedih karena ditolak. Mirip-mirip digantungin gitu pokoknya. Bedanya ini perkara harga diri, cyin.

Continue reading

bdayfund3

Merubah Bentuk Celengan

Manusia itu sangat bisa ditebak, kawan. Dari sederet kalimat lo bisa langsung mengetahui nasib yang akan menimpa lo. Lebih tepatnya, nasib gue di ulang tahun (11 April. Inga! Inga! Ting!) ke tujuh belas nanti. Menjadi penting soalnya… Gue pengen punya ka-te-pe.

Ulang tahun gak usah dibikin pesta gede = dewasa. Ulang tahun itu kan tambah tua = udah tua. Ulang tahun? Taun depan juga ketemu lagi = pengen dibilang lucu. Ulang tahun itu enggak perlu dirayain = tanda-tanda enggak dikasih kado.

Continue reading

lagu-lawas

Dengan Kekasihmu Yang Baruuu

Sebelum gue ngerti namanya mengunduh lagu secara ilegal, bahkan sebelum gue ngerti cara bikin akun Friendster, sumber kegaulan gue adalah sebuah radio yang nyala dua puluh empat jam di sudut kamar. Warnanya hitam, enggak pernah diotak-atik ke stasiun radio lain, dan tombol volume-nya gue tandain pake spidol supaya enggak kehilangan setting suara yang pas.

Waktu itu harga mp3 player buatan Cina kapasitas 500 MB masih beratus-ratus ribu, dan sebenernya juga gue sangsi gue udah bisa ngetik sepuluh jari di keyboard qwerty atau belom. Kalau misalnya dulu radio itu kabur atau meledak tanpa alasan, mungkin sama aja gue sekalian ngumpet di dalem goa.
Continue reading