craft

birthday-popup-card

Birthday Popup Card Tutorial

What’s sweeter than getting a pop-up card made with effort for your birthday? By effort I mean something more than typing and posting pictures from your keyboard… Cough cough. Warm up your fingers because it’s time to meet glue and paper again!

I was making two for good friends I got in the postcard community I’m in, and thought that it’d be fun to share it as making pop-up card can be really tricky (at least for me). Worry no more, I have attached the .pdf file needed for the whole tiring exciting process. We’re going to start by preparing on what we need and will march on until you got yourself a flippin’ card.
Continue reading

birthdaywallet_5

Kado Kedua Untuk Tujuh Belas

Jadi ceritanya, tanggal 22 April kemaren si @aisyhMhrs ulang tahun. Kalau merhatiin, Aisyah ini adalah satu dari dua orang yang sering gue mention di Twitter. Iya, temen gue segitu doang. Dia adalah seseorang yang bakal bela-belain dari malem-malem Ciputat ke Jakarta Pusat cuma demi jenguk gue sakit, naik motor dari Depok buat bikin kejutan buat gue, sekaligus yang paling mukanya mirip sama gue.

Kemaren gue juga udah nyeplokin telor di rumahnya (dan beresin bekasnya). Sebagai pembuat gue merasa kalo kado ini idenya jenius, bro. Jarang jarang nih gue memuji diri sendiri…

Continue reading

bdayfund3

Merubah Bentuk Celengan

Manusia itu sangat bisa ditebak, kawan. Dari sederet kalimat lo bisa langsung mengetahui nasib yang akan menimpa lo. Lebih tepatnya, nasib gue di ulang tahun (11 April. Inga! Inga! Ting!) ke tujuh belas nanti. Menjadi penting soalnya… Gue pengen punya ka-te-pe.

Ulang tahun gak usah dibikin pesta gede = dewasa. Ulang tahun itu kan tambah tua = udah tua. Ulang tahun? Taun depan juga ketemu lagi = pengen dibilang lucu. Ulang tahun itu enggak perlu dirayain = tanda-tanda enggak dikasih kado.

Continue reading